Kementerian Kesehatan Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji

Kementerian Kesehatan Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji

Kementerian Kesehatan Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyampaikan, pihaknya menerapkan rencana terpadu pelayanan kesehatan guna memaksimalkan kinerja untuk melayani jamaah haji. Mereka telah siap menyambut musim haji tahun 1439 H/ 2018 M.

Rencana terpadu pelayanan kesehatan termasuk program perbaikan, pencegahan dan layanan gawat darurat. Program tersebut dilengkapi fasilitas kesehatan yang lengkap, tenaga medis yang berkualitas dan terlatih memberikan pelayanan kesehatan.

Dilaporkan Arab News pada Selasa (24/7), Para petugas di Pusat Pemantauan Kesehatan Bandara Internasional King Abdul Aziz yang ada di Jeddah telah menyelesaikan latihan untuk menyambut musim haji. Para dokter, teknisi dan administrator mengikuti latihan tersebut.

Mereka mempunyai misi untuk mencegah dan mengobati penyakit menular di wilayah Kerajaan Arab Saudi. Mereka juga mempunyai tugas memantau kesehatan para jamaah haji yang datang dari berbagai negara.

Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi juga mengintensifkan upaya persiapan untuk menyambut musim haji. Bulan Sabit Merah Saudi akan menawarkan layanan bantuan gawat darurat bagi para jamaah haji di Masjidil Haram, Makkah.

Ribuan petugas Bulan Sabit Merah Saudi juga akan beroperasi di semua jalan menuju ke Kota Makkah dan tempat-tempat yang rawan. Mereka juga akan melayani tamu di Masjid Nabbawi, Madinah.

Sekitar 2.631 petugas termasuk dokter, spesialis, administrator serta teknisi dari Bulan Sabit Merah Saudi akan ditugaskan di Makkah dan Madinah. Mereka akan melayani para jamaah haji tahun ini.

 

sumber : www.republika.co.id

About Author

client-photo-1
Jasmina Experience

Comments

Leave a Reply